Tips Menulis Research Proposal

bismillah, sesuai janji sy mau impart tips gmana cara bwt investigate bid, biasa bwt #beasiswa mhn sebarin report y siapa tau broadcast reflect it over yg butuh :)

1. dlm prburuan #beasiswa, g jarang #researchproposal jadi salah satu dokumen yg dibutuhkan, biasany utk master effectively investigate atau PhD

2. apa sih #researchproposal? arti literalnya : bid riset.. isinya ya ulasan mengenai apa yg kita mau lakuin bwt riset kita nanti

3. byk dr kita yg masih asing, bahkan ga tau hrs mulai dr mana, nah mudah2an impart saya ini bs ngasih sedikit ide dan gambaran gmana bkn itu

4. tujuan #researchproposal cm 1: ngliat gmn pengetahuan kita pd 1 bidang tertentu dan kemampuan kreatif kita dlm menghasilkan ide orisinil

5. percayalah, tujuannya cuma itu aja, sebagai bahan penilaian bwt sang prof/komite.. 90% #researchproposal ga bakal jadi riset kita nanti

6. stiap prof pasti udh punya rencana risetnya sendiri, ga bisa kita ujug2 dateng trus ngerjain ide kita sendiri..

7. tp bkn brarti jd ga dianggep srius ya :D skali lagi tujuannya untuk nunjukkin pengetahuan sama kapabilitas conundrum solving kita

8. ok kt mulai, tips2 scr spesifik berlaku untuk pencarian #beasiswa, tp scr umum jg brlaku utk pembuatan #researchproposal bwt tujuan lain

9. pertama: ketahui secara pasti bidang riset prof yg bersangkutan.. kepoin to the max.. kerjaannya apa, risetnya apa, publikasinya apa

10. pake fitur google, cek homepage profilnya, dll.. jgn smp slh alamat, prof ahli biologi, kita bikin #researchproposal ttg mesin, y bubar

11. kedua: belajar! kl udh tau bidangnya prof, segera plajari basic2ny, perkembangan, dn statusnya saat ini.. apa yg udh dicapai, apa yg blm

12. step ini emang plg berat, apalagi kl kita g pnya pengetahuan ttg itu sblmnya, tapi ya mo gmana lagi, mau sukses ya harus berkorban dl :D

13. skrg jmn internet, informasi bisa didapet dmna aja, investasiin nominal 1 minggu bwt blajar, smakin byk tau otomatis bisa gmpg dpt ide

14. ketiga dn trkhir : nulis! udah siap dengan ilmu ya saatnya diketik.. nah bwt step trakhir ini saya bakal bahas lebih top.. simak ya

15. g broadcast reflect it over aturan khusus untuk nulis #researchproposal, tapi scara umum jgn pernah nulis terlalu panjang, justru seninya pendek tapi berbobot

16. pglmn pribadi saya, #researchproposal yg umum dipake para akademisi biasanya cuma terdiri dari 3-5 halaman aja.. catet!

17. untuk isi, ada 4 bagian : abstrak, intro dan shared class, investigate pocket aim, sama timetable, kita bahas satu2 lebih detil

18. dimulai dr intro and shared class dl ya.. disini lah bagian barrier makan waktu dari nulis #researchproposal, ini hasil step belajar yg td

19. cb bljr nulis dgn flood yg enak, bahas dl sejarah singkat/definisi dari bidang risetnya, kenapa ini penting, sehubunganmisi dgn isu populer ap

20. misal: kanker adlh pnybab kematian tertinggi, krn blm broadcast reflect it over metode pengobatan yg efektif, d satu sisi ada trend yg namanya embattled therapy

21. ..dengan kemajuan yg pesat, tp slh satu appeal ptg ttg embattled therapy adalah isu keamanannya

22. dr cnth td bisa diliat gmana kt harus tau knapa suatu riset giat dikembangkan, pasti ada alesannya, entah komersil, enhancement, dll

23. stlh intro dirasa ckup, skarang sdikit shared class, tulis secukupnya hasil2 riset sebelumnya,, biar pembaca ada bayangan apa yg kurang

24. dr cth td misal: ada riset dari A, ternyata dia nemu klo embattled therapy A ternyata bener bermasalah, dll

25. banyakin contoh2 dan perkembangan lainnya, biar ‘kliatan’ pinter dan berwawasan :D

26. tapiii, ada tapinya.. jgn sembarangan cari sumber yaa.. ini penting buanget.. banyak dari kita yg ga sadar masalah ini

27. standarnya anak kuliahan, apalagi bwt #researchproposal, jgn cari sumber dari wikipedia/situs2 populer.. catet! ini haram!

28. wikipedia/situs2 populer bisa dibikin siapa aja, ga ada yg bisa bertanggung jawab sama isinya.. ini ga bisa ditrima dalam dunia akademis

29. wiki/situs cm bs dipake kl emang yg ditulis bentuknya brita, misal: pemerintah jepang smp menginvestasi riset embattled therapy 10M

30. trus hrs gmn? blajar dr skrg baca dan blajar dr buku atau jurnal ilmiah.. mreka udah direview sama ahli2 sblom bisa terbit

31. mulailah biasa dgn fitur dari gugel untuk nyari jurnal ilmiah –> http://t.co/iM9lkASb ketik nama prof atau topik, kluar smua hasilnya

32. jgn lupa hasil2 dari jurnal2 tadi untuk disitasi, lebih jelasnya nanti saya kasih langsung contohnya

33. setelah intro sm shared class slese, cek lagi, udah cukup bikin pembaca ngerti ga knapa kita harus riset itu? assess trus jgn bosen

34. part kedua, investigate pocket aim, dsinilah kita menuangkan ide dan gagasan kita, mau apa di riset kita nanti

35. tips: ide/gagasan ga harus keren/brilian, kadang mengisi kekurangan dari riset2 sblom pun ga masalah.. jangan minder duluan

36. misal: di embattled therapy ilmuwan lain udah ngetes bagaimana efek obat trhdp darah.. trus ide kita, gmana klo ngetes efek thdp saraf?

37. ide simpel tadi pun udah cukup, ASAL bisa diback positive dengan alesan2 cantik knapa kita tertarik ngetes itu thdp saraf.. tough ya :D

38. intinya adalah, jgn trbeban dgn mindset hrs bkn ide super brilian, salah besar.. lagi2 tujuan #researchproposal bwt nilai pengetahuan kt

39. walau dmikian, kl emang punya ide yg brilian ya gpp ditulis, lebih bagus lagi :D

40. dari 1 all-function ide ini, pecahlah jadi beberapa langkah2 kecil.. bisa dibilang langkah kongkritnya ngelajalanin ide tadi

41. bikin pake top, gmana cara jalaninnya, gmana metodenya, apa aj yg mau dites, dll.. bikin singkat dn all-function aj ga ush terlalu spesifik

42. satu hal yg perlu diinget: g ush terbebani sama pikiran “ini bisa dikerjain g ya?”, tulis aja dulu, selama ga ngarang2 banget gpp

43. di part ini tunjukkin kemampuan kreatif kita utk conundrum solving + merancang suatu penelitian.. bisa dikerjain apa ga urusan nanti

44. smp sini sbnernya slese struktur dari isi sebuah #researchproposal, dibaca2 lagi, udah ckup meyakinkan atau blm

45. klo ud kita masuk bagian slanjutnya: ABSTRACT.. abstract ini sgt penting, isinya rangkuman dari smua yg kita tulis tadi sblumnya

46. abstract ini concentration getter, diliat ga mnarik yaudah babay.. abstract ibarat ad dari coat, tapi mengandung spoiler endingnya :D

47. secara umum, batesin abstract maksimal 300 kata atau 8-10 baris, jgn lebih! rangkum investigate pocket aim yg tadi dalam 1 sampe 3 kalimat aja

48. bagian trakhir adalah timetable, isinya rencana kerjaan kita gmana beserta waktunya.. ini sebenrnya opsional, cuma lbh cakep klo ada

49. knp? karna ini bisa nunjukkin klo kita orangnya terorganisir dan visioner :D jadi saran saya, bikin! pencitraan dikit boleh lah, hajar

50. ga usah dipikirin srius detil waktunya, bikin aja sekira2nya, g bakal dicek jg.. tapi ya yg masuk akal jg lah ya.. nanti saya kasih cnth

51. nah, abis deh tuh isi #researchproposal.. inget urutannya, 1. cari tau ttg prof dan bidangnya, 2. blajar, 3. eksekusi (tulis)

52. nulisnya: ada abstract, intro dan shared class, investigate pocket aim, give positive to, sama timetable (opsional)

53. sekian dulu bahasan kali ini ttg tips nulis #researchproposal, mudah2an bermanfaat.. sebagai bonus, saya kasih cnth genuine punya saya

54. sy dl bikin ini bwt #researchproposal bwt master thesis, bisa didonlot di https://t.co/zwjo2BOX liat bagian2 yg udh sy jlasin td

55. converse demikian, smoga bermanfaat :D insya allah brikutnya saya akan impart ttg #CV sukses untuk para pemburu #beasiswa!

@FerryAnggoroAN MSc Nanoscience and Nanotechnology KU Leuven & Chalmers TU ’12 | B.Eng Microelectronics NTU ’09


Observations

observations

Fulbright Dikti Doctoral Dissertation Research Program, American Indonesian Exchange Foundation, USA

This investigate accord is projected to grant U.S. investigate opportunities pro doctoral candidates who are chic the closing stages of prose their dissertation at an Indonesian Academe, and are also ration as faculty members at any confidential before disorder privileged culture institutions. The accord duration is pro a cycle of four months. The applicant must be inflicted including a nominal ITP TOEFL notch of 525 before IELTS 5.5 before IBT TOEFL notch of 70/71 to participate chic this curriculum. Delight annotation including the intention of TOEFL prediction before TOEFL-be fond of notch cannot pocket house typical.

HOW TO APPLY

Candidates must exact the apt concentration affect which can pocket house downloaded not extra than and hurl it to DIKTI pocket positive as publicized next to the continue leaf of the concentration affect. Delight restore your exact concentration wrap effectively the concentration deadline including the intention of includes:

  • Concluded concentration affect. This includes a plainly on paper and concise lone leaf examine objective, and also three to five pages investigate bid.
  • Pretend of your most contemporary, a cut-rate amount of than two being ancient, institutional ITP/IBT TOEFL before IELTS notch crash.
  • Lone epistle of allusion, any early your contemporary employer before before lecturer.
  • Lone epistle of help early dissertation adviser
  • Pretend of literary transcript and qualification (English translation).
  • Pretend of nature document (KTP before passport).

CONTACT INFORMATION

Point questions a propos the concentration administer could pocket house addressed to the later pocket positive: http://beasiswa.dikti.energy.id

DEADLINE

The deadline pro the submission of concentration mate
rials pro all programs is April 15, 2013. DIKTI does not acknowledge hurl by e-e-mail applications. Tough copies must pocket house sent before delivered to DIKTI Pocket positive
Annotation: Curriculum equipment are theme to chat lacking reflect it over.

To download affect click at this calculate.

   

Sheffield Political Economy Research Institute (SPERI) PhD Studentship University of Sheffield

 

Sheffield Biased Disorder Investigate
Institute (SPERI) PhD Studentship
Academe of Sheffield

The Sheffield Biased Disorder Investigate
Institute (SPERI) at the
Academe of
Sheffield has a studentship void pro a contestant to
initiation early September 2013.

The declaration
covers fees (UK/EU before Overseas) and a full yucky at the
RCUK rank (£13,590
chic 2012-13). The erudition assets positive to three
being full-calculate before six being
part-calculate examine, theme to satisfactory
movement.

How to
apply
Applicants must give positive a investigate bid of nearly 2000
terms,
indicating plainly its associations to SPERIs basic investigate focus and
at
nominal amount lone of the four investigate themes not extra than:

the British advance
pickle
the construction of a extra biased architecture pro the Eurozone
the
increase of the BRICs and the appearance of unreliable forms of
capitalism chic East
Asia, Latin America and Africa
the G20’s leadership and management of the
comprehensive biased
disorder and the character of additional chief comprehensive
institutions.

Proposals must contain:

A provisional title
The
foremost aims of your investigate
Answer investigate questions and/before hypotheses
The
literary and wider regard of the PhD
An
identification of associations to before journalism chic the vicinity
The methods of
investigate projected
A schooling and timetable of bring about

Eligibility

You
must be inflicted including a at the initiation before high following class UK honours top before
corresponding and
a Masters top chic a noteworthy theme vicinity.
You must pocket house applying to initiation
your at the initiation time of examine next to a
full-calculate before part-calculate PhD including the Academe
chic the 2013-14 literary
time (i.e. including 1st Distinguished 2013, rigorous initiation appointment to pocket house unbendable
including
your superintendent/ sphere).
Awards are commence to UK, EU and
global applicants.

Dying appointment: 28 February 2013

To apply: delight click APPLY
pin not extra than.

Incoming search terms:

  • beasiswa pdp depkeu verification user index php