Beasiswa dari Pemerintah Malaysia

Posted: February 14th, 2013 | Chief: admin | Filed below: Beasiswa | Tags: beasiswa | Thumbs down Observations »

Pemerintah Malaysia menawarkan curriculum beasiswa Malaysia Global Erudition (MIS) untuk kandidat internasional. Curriculum beasiswa ditawarkan untuk jenjang S-2, S-3, dan placement-doctoral.

Beasiswa ini terbuka untuk sejumlah bidang studi, meliputi ilmu pengetahuan dan teknik, pertanian dan perikanan, ekonomi dan keuangan syariah, teknologi informasi dan komunikasi, bioteknologi,biosecurity dan keamanan pangan, infrastruktur dan kegunaan, kajian lingkungan hidup, serta kesehatan. Kandidat dapat memilih curriculum studi yang termasuk dalam bidang studi yang ditawarkan di atas.

Melalui beasiswa ini, Pemerintah Malaysia akan menanggung tiket perjalanan pergi-pulang dari negara asal, biaya kuliah, tunjangan hidup setiap bulan, tunjangan tahunan untuk buku dan perjalanan di dalam negeri, asuransi kesehatan, tunjangan untuk menyusun tesis, dan hibah untuk melakukan perjalanan dalam rangka konferensi internasional atau publikasi jurnal.

Berminat? Kandidat harus berusia di bawah 40 tahun. Kandidat yang ingin melamar beasiswa harus memiliki IPK nominal 3.5 (skala 4.0) di jenjang pendidikan sebelumnya. Kemampuan bahasa Inggris harus ditunjukkan dengan dokumen skor IELTS nominal 6.5, TOEFL document-based ordeal nominal 580, TOEFL pad-based ordeal nominal 230, atau TOEFL IBT nominal 92.

Untuk curriculum studi yang berbasis riset, kandidat harus menuliskan bid yang berisi alasan kebutuhan dan ketertarikan untuk belajar di Malaysia. Kandidat juga harus sudah mengajukan aplikasi untuk studi pascasarjana dan placement-doctoral di Malaysia.

Pendaftaran dibuka pada 15 Januari lalu dan akan ditutup pada 30 Maret mendatang.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di https://payloan.mohe.gov.my/INTER/index_mis.php