Beasiswa BBM tahun 2013, Unsyiah

Rektor Universitas Syiah Kuala dengan ini mengumumkan kepada mahasiswa Universitas Syiah Kuala (reguler dan non reguler) yang memenuhi syarat sebagai calon penerima Beasiswa BBM tahun 2013 dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Memiliki indeks prestasi (IPK) nominal 2,50
2. Belum bekerja tetap, dan tidak sedang dalam mendapat atau dalam proses pengusulan beasiswa/tunjangan ikatan dinas dari sumber lain manapun
http://www.acehscholarships.com/2013/04/beasiswa-bbm-tahun-2013-unsyiah.html3. Berasal dari keluarga yang kehidupan sosial ekonominya kurang mampu
4a. Bagi mahasiswa S1 nominal telah menduduki semester II dan maksimal semesterVIII
4b. Bagi mahasiswa D3 nominal telah menduduki semester II dan maksimal semester VI
5. Periode Maret 2013 s/d Februari 2014 belum dapat menyelesaikan studi dan tidak mengambil cuti akademik
6. Apabila tidak memenuhi persyaratan yang disyaratkan, maka untuk semester berikutnya maka akan digantikan penerima lainnya.
Langkah yang harus dilakukan:
1. Mendaftar pada alamat URL www.beasiswa.unsyiah.ac.id/usul/ . Modul ini hanya boleh diakses oleh mahasiswa aktif. Validasi login disingkronkan dengan facts login mahasiswa pada sistem akademik.
Proses cetak halaman pengusulan beasiswa dapat dilakukan dengan mengklik ikon cetak. Halaman cetak ini diharapkan dapat dilampirkan pada conspire pengusulan beasiswa beserta dengan semua berkas kelengkapan yang harus diserahkan oleh mahasiswa kepada secondary bagian kemahasiswaan di fakultas masing-masing. 

4. Apabila mahasiswa tersebut  tidak  melakukan pendaftaran pengusulan beasiswa  secara  online, berkas pengusulan beasiswa akan ditolak oleh bagian kemahasiswaan.
Bahan-bahan kelengkapan administrasi (diambil di Fakultas masing-masing) yang perlu dilampirkan atas nama masing-masing calon penerima dalam rangkap satu yang terdiri dari:
  1. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  2. Fotokopi KHS semester ganjil tahun akademik 2012/2013 yang telah dilegalisasi oleh pihak berwenang
  3. Surat Keterangan Kepala Desa/Lurah dimana orang tua calon penerima beasiswa berdomisili yang menerangkan bahwa yang bersangkutan adalah benar tidak mampu membiayai perkuliahan anaknya yang namanya tercantum dalam surat tersebut
  4. Surat Pernyataan (terlampir)
  5. Surat Permohonan Beasiswa (terlampir)
  6. Fotokopi KRS semester genap tahun akademik 2012/2013 (terbaru)
  7. Transkrip Akademik terbaru (hanya bagi mahasiswa pindahan dan melanjutkan)
  8. Fotocopy Kartu Keluarga Orang Tua.

Pendaftaran online dibuka dari tanggal 25 April s/d 4 Mei 2013.

Informasi selengkapnya dapat didownload disini