Beasiswa 2013 : PENAWARAN BEASISWA BBM (Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa) dan PPA (Beasiswa Peningkatan Pretasi Akademik dan non Akademik)

PENAWARAN BEASISWA BBM (Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa) dan PPA (Beasiswa Peningkatan Pretasi Akademik dan non Akademik)
UNIVERSITAS BRAWIJAYA
TAHUN 2013

Pada Tahun 2013 ini Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi kembali akan memberikan beasiswa bantuan belajar (BBM) dan beasiswa peningkatan prestasi akademik dan non akademik (PPA). Beasiswa PPA dan BBM, pengelolaannya diserahkan kepada Perguruan Tinggi Negeri dan Kopertis. Beasiswa PPA akan diberikan dengan jangka waktu 1 tahun (Januari s/d Desember 2013) atau maksimal semester 8 dengan besar beasiswa Rp 350.000/bulan. Sedangkan beasiswa BBM juga diberikan dalam jangka waktu 1 tahun (Januari s/d Desember 2013) atau maksimal semester 8 sebesar Rp 350.000/ bulan. Adapun persyaratan untuk mendapatkan kedua beasiswa di atas, di antaranya adalah mahasiswa curriculum sarjanaStrata I dan curriculum qualification, dari keluarga ekonomi lemah (Khusus BBM), aktif dalam kegiatan ekstra kurikuler, tidak sedang mendapat beasiswa dari sumber lain, dan indeks prestasi kumulatif (IPK) nominal 2.50 untuk beasiswa BBM, indeks prestasi kumulatif (IPK) nominal 2.75 untuk beasiswa PPA Non Akademik serta IPK 3,00 untuk beasiswa PPA Akademik. Mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa tersebut harus mengisi early pendaftaran yang disetujui oleh Pembantu Dekan III masing-masing fakultas. Proses pengajuan beasiswa di atas dilakukan pada bulan April 2013, mahasiswa yang berminat dan ingin mendapatkan penjelasan lebih lanjut dapat mengakses situshttp://beasiswa.ub.ac.id
Sumber Informasi : http://scholarshipsbank.com/beasiswa-ppa-bbm-universitas-brawijaya-ub/

Incoming search terms:

  • beasiswa bumn peduli 2015 ub
  • beasiswa bumn peduli pendidikan 2014 unand
  • beasiswa bumn peduli unand
  • besar nominal beasiswa ppa unand tahun 2014
  • besar nominal beasiswa supersemar undip 2014