Beasiswa 2013 : Beasiswa Rp432 Juta untuk 7 PTN

SOLO - Yayasan Dompet Dhuafa pada 2013 ini mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar Rp35 miliar, dan Rp432 juta di antaranya diperuntukan bagi 48 mahasiswa di tujuh perguruan tinggi negeri (PTN).

“Ke tujuh PTN yang mahasiswanya mendapat beasiswa adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sebelas Maret, Univeresitas Pajajaran dan Universitas Sriwijaya,” ungkap Deputi Direktur Direktorat Pendidikan Dompet Dhuafa, Sri Nurhidayah kepada wartawan, di Solo, Jawa Tengah.

Menurut Nurhidayah, 2013 ini adalah curriculum beasiswa ketiga yang dikucurkan. Tahun ketiga ini diperuntukkan kepada mahasiswa, terutama yang aktif dalam bidang sosial, keilmuan, budaya dan lingkungan hidup, seperti mereka yang aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa, mahasiswa pecinta alam, aktif membina desa dan masyarakat, dan sebagainya.

“Sengaja beasiswa diperuntukkan kepada mahasiswa yang aktif, dan tidak diberikan kepada mahasiswa kurang mampu. Mahasiswa aktif nantinya memang diharapkan menjadi chief dan komitmen untuk Negara,” ujarnya.

Nominal beasiswa yang diberikan, menurut Nurhidayah, sebesar Rp750 ribu for every bulan for every mahasiswa, dan berlaku selama satu tahun. Dana yang diperuntukkan bagi beasiswa ini dihimpun dari ribuan bahkan jutaan masyarakat.(ade)

 
Sumber Informasi : http://kampus.okezone.com/look into/2013/04/29/373/799005/beasiswa-rp432-juta-untuk-7-ptn